Wisuda Ke-32

Wisuda ke 32 STAIN Hari Sabtu tanggal 26 April 2014 ini Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Salatiga dapat kembali menyelenggarakan acara Wisuda ke-32. Pada periode ini STAIN Salatiga, mewisuda sebanyak 190 orang wisudawan dari program S2 dan S1. Mahasiswa yang diwisuda ini adalah dari 6 program studi diantaranya 18 orang dari Program S2 Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Islam. Wisudawan dari Program S1 diantaranya dari Prodi  Ahwal al- Syakhshiyyah (Hukum Keluarga) 12 mahasiswa, 6 mahasiswa dari Program studi Pendidikan Bahasa Arab, 37 mahasiswa dari Program studi Tadris Bahasa Inggris, 29 mahasiswa dari Program studi Pendidikan Guru MI, dan 88 orang mahasiswa dari Program studi Pendidikan Agama Islam.

Dari sejumlah 190 orang wisudawan tersebut sebagai wisudawan berprestasi akademik tertinggi dari Program Pascasarjana Magister Pendidikan Islam adalah Dihliz Zunaim binti H. Nur Hamid dengan IPK 3,68 dan judul thesis  Strategy Based Student’s Choice dengan Prereferensi Sensori: Visual, Auditori dan Kinestetik untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi pada Mata Pelajaran  Al-Qur’an Hadis. Sementara dari program S1 wisudawan berprestasi akademik rangking pertama adalah Diah Eka Novita Susanti binti Purwadi dari Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah, dengan IPK 3,53 dan judul skripsi Tradisi Kawin Lari dalam Perkawinan Adat di Desa Ketapang Kec. Sungkai  Selatan Kab. Lampung utara Provinsi Lampung dalam Perpsektif Hukum Islam. Kedua, dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Indi Yusuf bin Zaenal Arifin dengan IPK 3,53. Ketiga diduduki oleh Munirotul Azizah binti Sodiqun dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris dengan IPK 3,62 dan judul skripsi The Use Community Language Learning (CLL) to Improve Speaking Skill  (An Experimental Study of the Eight Grade Students of SMP N 2 Banyubiru  in the Academic Year of 2013/2014). Rangking keempat dari Program Studi Pendidikan Guru MI, Trimis Legowowati binti Muh. Sahid dengan IPK 3,54 dan Judul Skripsi  Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga Tiga Dimensi pada Siswa Kelas IV SDN Dadapayam 02 Kec. Suruh Kab. Semarang Tahun 2013/2014. Kelima, dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Muhamad Fahrurrozi binti Sutamar dengan IPK 3,78 dan judul skripsi Penggunaan Metode Qishah dalam Kitab Al-Lujain Ad-Dani dan Implikasinya  terhadap Pendidikan Islam

Perguruan tinggi negeri satu-satunya yang dimiliki  Kota Salatiga ini telah berdiri dengan status negeri sejak tahun 1970. Sejak statusnya masih menyandang status sebagai Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo di Salatiga hingga sekarang, kampus yang berlokasi di jalan Tentara Pelajar 02 ini telah meluluskan sebanyak 8.136 alumni. Kini mereka telah tersebar menggeluti bidang masing-masing baik bidang formal maupun interpreneur.



Berita

Pengumuman
Sistem Informasi Alumni
Saat ini Sistem Informasi Alumni Sekolah Tinggi Agama…
Pengumuman 1
diumumkan kepada alumni STAIN Salatiga angkatan....
Sistem Legalisasi
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga baru…
Gallery